Spesifikasi Toyota Avanza yang Perlu Anda Ketahui

Spesifikasi Toyota Avanza yang Perlu Anda Ketahui – Hadir sejak tahun 2003, Toyota Avanza langsung menyedot perhatian konsumen di Tanah Air. Nama Toyota Avanza yang diambil dari bahasa Italia Avanzato yang berarti perbaikan sepertinya sangat cocok untuk dihadirkan di Indonesia. Hal ini dikarenakan penjualan mobil ini cukup tinggi dan selalu menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Sedikit menengok ke belakang, Toyota Avanza sendiri lahir dari rahim yang sama dengan Daihatsu Xenia yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia. Perbedaan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia hanya pada desain dan fitur. Terkadang PT Astra mengadakan Promo Avanza.

Ya, seiring berjalannya waktu, Toyota Avanza memiliki sejumlah pesaing, mulai dari Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Chevrolet Spin (sekarang sudah berhenti produksi), hingga Mitsubishi Xpander. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih detail tentang Toyota Avanza, simak ulasannya di bawah ini.

Perbedaan Varian Toyota Avanza – Wajib Diketahui Sebelum Membeli

Mau tahu apa saja perbedaannya, berikut ulasannya:

Perbedaan yang terjadi pada Toyota Avanza sebenarnya tidak terlalu mencolok antara satu tipe dengan tipe lainnya. Namun, perbedaannya akan sangat terlihat untuk tipe tertinggi, yakni Veloz. Tengok saja eksteriornya, Toyota Avanza tipe E dan G, hanya dibalut dengan sentuhan krom. Sedangkan tipe Veloz dibuat dengan desain yang lebih mewah seperti hadirnya grill lebar yang dibalut garnish dark chrome.

Meski semuanya sudah menggunakan lampu LED untuk penerangan, perbedaan mencolok lainnya adalah bumper depan Veloz dibuat lebih menonjol dengan kisi-kisi udara yang membuatnya terlihat sporty. 

Memasuki kabin, interior Toyota Avanza dengan Veloz sangat mencolok. Dimana Toyota Avanza dibalut dengan warna dual tone antara hitam dan abu-abu. Sedangkan Veloz didominasi warna hitam kombinasi merah pada beberapa jok.

Hal yang membedakan Toyota Avanza E, G dan Veloz adalah fiturnya. Tak hanya itu, varian Veloz juga dilengkapi dengan fitur follow me home light yang berfungsi untuk menyalakan lampu sehingga memudahkan pengemudi untuk masuk ke dalam rumah. Sistem hiburan Toyota Avanza memiliki Head Unit layar sentuh yang disematkan dengan fitur AM/FM Radio, CD Player, USB, Speaker, dan 2DIN Audio.

Untuk jantungnya, Toyota Avanza dibekali mesin 1.329 cc yang mampu menghasilkan tenaga 95,2 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.200 rpm. Jangan sampai ketinggalan Promo Avanza Terbaru tahun ini.

Keunggulan Toyota Avanza

Secara keseluruhan, ada beberapa keunggulan Toyota Avanza, antara lain:

Desain

Meski memiliki tipe yang beragam, namun interior Toyota Avanza tetap cukup menarik. Kalau mau lebih lengkap ada tipe Veloz. Selain itu, fitur-fitur yang dihadirkan pun sesuai dengan yang diinginkan konsumen.

Performa

Toyota Avanza memiliki dua pilihan mesin, yakni tipe 1.5 liter dengan teknologi 3SZ-VE dan K3-VE 1.3 liter. Kedua mesin ini juga dipadukan dengan sistem penggerak roda belakang, alhasil Toyota Avanza tidak hanya tergolong irit dari segi bahan bakar, namun juga sangat tangguh jika dalam kondisi jalan menanjak meski mengangkut tujuh penumpang dewasa.

Jaringan luas

Toyota Avanza memang mobil sejuta umat. Kini, menyandang gelar tersebut, Toyota di Indonesia harus melayani jutaan pemilik mobil dengan sangat baik. Oleh karena itu, tidak heran jika Toyota memiliki jaringan penjualan dan purna jual yang besar yang tersebar di seluruh nusantara.

Harga Jual Stabil

Salah satu hal yang menjadikan Toyota Avanza sebagai mobil yang banyak dicari konsumen adalah harga jual mobil ini yang bisa disebut sangat stabil. Bahkan harga jual Toyota Avanza di pasar mobil bekas masih salah satu yang terbaik. Jika Anda bertempat tinggal di Jakarta, dapatkan Promo Avanza Jakarta sekarang.

Demikian pembahasan mengenai spesifikasi Toyota avanza, semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.