Samsung Galaxy S21 FE VS S20 FE, Ternyata Ada 2 Peningkatan Spek

Merk kenamaan Samsung ternyata sudah meningkatkan 2 spek paling penting yang dimiliki oleh ponsel pintar Samsung Galaxy S20 FE di dalam peluncuran ponsel pintar Galaxy S21 5G FE.

Spek apa sajakah itu?

Pertama dari segi layarnya, yang saat ini mengandalkan panel Dynamic AMOLED 2X yang dinilai jauh lebih cerah didukung HDR10+ dan refresh rate 120Hz.

Kedua bisa dilihat dari segi performa, ponsel pintar Samsung S21 FE sudah dibekali dengan chipset yang sama dengan keluarga seri S21, yaitu Snapdragon 888 untuk unitnya yang akan beredar di area Eropa dan Exynos 2100 untuk yang beredar di pasar Australia begitu juga ada kemungkinan beredar pasar lainnya di dunia.

Sedangkan semua empat kamera bagian belakangnya sama dengan ponsel pintar Samsung Galaxy S20 FE. Namun, pengguna dapat berterima kasih kepada hardware yang terbaru serta diklaim lebih bertenaga, Samsung menjanjikan kepada para pengguna setianya tentang pemrosesan yang lebih baik guna mendapatkan kualitas foto yang lebih tinggi (terutama ketika mengambil foto di malam hari yang minim cahaya), serta beberapa trik pintar seperti menghapus obyek pada hasil jepretan foto.

Ponsel pintar Galaxy S21 FE juga tetap mengusung kelebihannya yakni ponsel anti-air juga dibekali dengan baterai berkapasitas yang sama pula, yakni 4.500mAh. Hanya saja, untuk ukurannya diklaim lebih tipis sekaligus jauh lebih ringan jika anda bandingkan dengan ponsel Samsung Galaxy S20 FE. Perangkat terbaru ini juga masuk di jakaran seri pertama Galaxy yang telah mengoperasikan Android 12 serta software One UI 4.0.

Samsung Galaxy S21 FE sama halnya dengan ponsel lainnya dalam seri Galaxy S21, luncur dalam paket kelengkapan minimum alias hanya disertai kabel USB. Beberapa pre-order saja yang dapat menambahkan secara gratis sepasang Galaxy Buds2. 

Sedangkan yang terdapat pada Samsung Galaxy S20 FE, tetapi yang tidak ada di Samsung Galaxy S21 FE ialah slot microSD.

Ponsel Samsung Galaxy S21 FE luncur dengan empat pilihan warna, yaitu Lavender, White, Olive, dan Graphite, Samsung Galaxy S21 FE 5G dibanderol dengan harga Rp.8.999.000,- untuk model RAM 8/128 GB, dan model 8/256 GB dihargai Rp.9.999.000,-.

Sekian ulasan lengkap mengenai peningkatan 2 spek utama dari Samsung Galaxy S21 FE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.