Mobil Listrik BMW i4 M50 Jadi Safety Car MotoE

Mobil listrik BMW i4 M50 akan menjadi safety car baru untuk balap motor MotoE dan akan digunakan untuk pertama kalinya pada gelaran MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini. “Dengan BMW i4 M50, kami memasuki era baru dan menghadirkan M pertama kami dengan drive train listrik sepenuhnya,” kata Markus Flasch selaku Managing Director BMW M GmbH dalam keterangan resminya.

BMW tidak menyebutkan perubahan teknis pada BMW i4 M50 sebagai safety car. Namun, BMW menyebutkan bahwa safety car tersebut didasari pada i4 M50. Perubahan sangat dimingkinkan lebih dalam hal bobot atau komponen seperti kursi belakang yang tidak diperlukan.

Mobil keselamatan ini akan diluncurkan pada November 2021 dan merupakan mobil listrik murni dari BMW M GmbH.

Sebelumnya, BMW i8 Safety Car sudah diturunkan di seri balap sepeda motor listrik yang berlangsung dalam program dukungan untuk MotoGP. BMW juga menggunakan Mini Cooper SE yang dimodifikasi.

BMW menyediakan safety car dan medical car dalam semua seri balap MotoGP. Namun, mobil listrik BMW i4 hanya akan digunakan dalam seri balap listrik MotoE. Pada MotoGP sendiri serta kelas junior Moto3 dan Moto2, BMW M4 tetap digunakan sebagai safety car.

HEDWIGE | BMW GROUP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.