Tips Menata Ruang Tamu Minimalis

Banyak orang yang senang mendekor ruangan ala  rumah minimalis agar terlihat lebih indah dan nyaman untuk ditinggali. Setiap ruangan memiliki fungsinya masing-masing. Salah satu ruangan yang perlu ditata dengan tepat adalah ruang tamu. Hal ini karena ruang tamu bukan hanya sering dijadikan tempat berkumpul keluarga, namun juga tamu yang datang. Jika Anda ingin membuat ruang tamu terlihat lebih elegan, ada tips menata ruang tamu yang bisa diikuti.

5 Tips Menata Ruang Tamu

Tidak perlu merasa bingung apabila Anda memutuskan untuk membangun rumah dengan desain minimalis. Justru rumah minimalis bisa di tata menjadi sesuatu yang terlihat elegan dan modern. Berikut adalah 5 tips menata ruang tamu yang akan membuat ruang tamu Anda lebih hangat dan nyaman:

1.      Dinding dengan warna netral

Tips menata ruang tamu pertama, ketika ingin membuat ruang tamu terlihat lebih elegan adalah memilih cat dinding dengan warna netral. Kebanyakan rumah-rumah modern menggunakan cat dinding dengan warna seperti putih, krem, abu-abu, dan perpaduan dari warna-warna sederhana.

Jika Anda ingin menggunakan warna lain, pilihlah warna yang kalem, mewah dan kombinasikan dengan warna netral lainnya. Menggunakan warna terlalu cerah dan terlalu banyak kombinasi justru akan membuat ruangan kurang elegan.

2.      Pilih furniture dengan desain minimalis

Furniture untuk ruang tamu seharusnya tidak terlalu banyak. Anda bisa memilih furniture mulai dari sofa, meja tamu, almari, dan dekorasi lain dengan desain minimalis. Pemilihan warna dari furniture juga sebaiknya disesuaikan dengan warna cat dinding.

3.      Dekorasi dengan gambar minimalis

Ruang tamu sebaiknya didekorasi dengan berbagai macam hiasan dinding. Anda bisa memilih hiasan minimalis mulai dari lukisan, foto, jam, atau bahkan tulisan yang menarik.

Untuk menyegarkan suasana, ada juga bisa meletakkan beberapa tanaman di sudut ruangan. Pilih jenis tanaman indoor yang tepat dengan ukuran yang tidak terlalu kecil namun juga tidak terlalu besar. Selain membuat ruang tamu terlihat lebih estetik, adanya tanaman hijau juga membuat udara di dalam semakin segar.

4.      Hindari terlalu banyak perabot

Menata ruang tamu tidaklah sulit. Anda perlu untuk memilih perabot perabot yang tepat dan jangan terlalu banyak menaruh barang di ruang tamu. Dengan menempatkan perabot sesuai kebutuhan, ruang tamu akan terlihat lebih rapi dan lega.

Seringkali ruang tamu bukan hanya digunakan untuk menerima beberapa tamu . masyarakat yang menggunakan ruang tamu untuk acara perkumpulan rutin warga. Jadi ketika Anda sedang mendapatkan giliran, Anda tidak akan kerepotan memindahkan perabotan yang terlalu banyak.

5.      Tambahkan pencahayaan modern

Untuk meningkatkan suasana hangat di ruang tamu, jangan lupa untuk menambahkan pencahayaan modern. Lampu sudut dan juga lampu gantung adalah sesuatu yang menarik. Anda bisa memilih lampu gantung kristal atau model lainnya yang sesuai dengan selera.

Jika Anda ingin memperbaiki secara total ruang tamu Anda, maka bisa mengganti lantai atau dinding dengan konsep yang lebih modern. Pilihlah material berkualitas dengan harga terjangkau. Material bahan bangunan dari SCG Indonesia adalah material terbaik yang sangat direkomendasikan. Anda bisa membeli berbagai macam kebutuhan bangunan mulai dari semen mortar, pipa, smart block dan yang lainnya.

Material dari SCG memiliki banyak kelebihan dibandingkan material biasa. Salah satu material berkualitas dari SCG yaitu semen SCG Portland komposit yang memiliki berat 40 kg. Semen ini memiliki daya ikat sangat kuat dan juga rendah penyusutan.

Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan seperti pemasangan batu bata, acian, plesteran, dan juga untuk aplikasi beton. Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai harga, kualitas produk dan lain sebagainya dengan membuka website scgcbm.id. Gunakan material dari SCG serta ikuti tips menata ruang tamu di atas maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *