New Peugeot 3008 dan 5008 Dibekali Headlamp Canggih, Ini Keunggulannya

Astra Peugeot meluncurkan New 3008 dan 5008 beberapa waktu lalu. Salah satu penyempurnaan dilakukan pada SUV ini adalah di bagian headlamp. Pada varian sebelumnya, kedua model tersebut memiliki lampu foglamp tersendiri.

Piranti ini berada pada bumper yang memiliki fungsi cornering, yakni pada saat kendaraan berbelok di malam hari maka lampu foglamp yang sesuai arah belok. Pancaran cahaya ini untuk membantu menerangi sisi jalan agar pengemudi dapat berbelok dengan pandangan yang jelas.

Untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV terbaru, lampu foglamp ini tidak lagi ditemukan. Meski demikian, bukan berarti kehilangan fitur canggihnya. Peugeot mengklaim bahwa pencahayaan pada teknologi LED Projector terbaru pada kedua SUV tersebut memiliki intensintas cahaya yang lebih kuat yang dapat meng-cover pencahayaan foglamp saat melalui jalanan berkabut.

“Kini fungsi foglamp terintegrasi pada headlamp yang dimiliki oleh New Peugeot 3008 dan 5008 SUV. Dengan pencahayaan yang sangat baik yang dimiliki, maka berkendara pada kondisi hujan atau berkabut tetap akan mendapatkan penerangan yang memadai.” kata Samsudin, Aftersales Support dari Astra Peugeot dalam keterangan resmi, Selasa, 5 Oktober 2021.

Untuk fungsi cornering, lanjut dia, pencahayaannya tetap maksimal. Sebab, pencahayaan tambahan yang menerangi sisi jalan saat berbelok disematkan juga di dalam headlamp terbarunya. Saat New Peugeot 3008 dan 5008 SUV berbelok di malam hari, maka akan ada lampu tambahan yang mengarah ke sisi jalan secara otomatis menyala mengikuti arah gerak putaran setir.

“Lampu cornering merupakan fungsi keamanan yang akan mengoptimalkan pandangan pengemudi saat berbelok di malam hari, terutama di wilayah yang minim pencahayaan,” ujarnya.

Samsudin juga mengklaim Peugeot 3008 dan 5008 SUV terbaru dibekali dengan berbagai teknologi modern yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengemudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.