Lexus Rilis Perdana Teaser SUV LX600, Pakai Komponen Dasar Toyota Land Cruiser

Setelah Toyota merilis Land Cruiser 300 beberapa waktu lalu, kini saudaranya, Lexus, ikut merilis SUV baru. SUV baru Lexus LX600 sudah muncul lewat Teaser resmi.

Melansir laman Carscoops hari ini, Sabtu, 9 Oktober 2021, rencananya Lexus LX600 akan diperkenalkan pada 13 Oktober mendatang. Video teaser yang dirilis Lexus telah memperlihat beberapa detail desain LX generasi terbaru ini.

Bagian belakang mobil SUV mewah Lexus LX 600 memiliki stoplamp berbentuk L yang terhubung dengan strip LED. Lambang L di bagian belakang diganti dengan huruf Lexus dan terdapat lencana bertuliskan LX600 di tailgate.

Kemudian bagian depannya terdapat fender yang lebih berotot dan spion yang terpasang di pintu.

Lexus LX600 akan menggunakan sejumlah komponen dasar milik Toyota Land Cruiser. Platform yang digunakan juga sama, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-F.

Dari sektor dapur pacu, Lexus LX600 diperkirakan menggunakan mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3.5L. Konfigurasi mesin mampu menghasilkan tenaga 409 HP dan torsi 650 Nm. Daya mesin dikirimkan ke empat roda melalui transmisi otomatis 10 kecepatan.

Perkenalan SUV Lexus LX600 akan berlangsung pertama kali di Moskow, Rusia, pada 13 Oktober 2021 pukul 07.30 waktu setempat. Kemudian akan diikuti pengungkapan fisik Uni Emirat Arab. Sedangkan peluncuran di pasar AS diperkirakan pada paruh pertama 2022.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.