Maruf Amin Minta Inovasi dan Pemanfaatan Teknologi Layanan Investor Pasar Modal Ditingkatkan

Wakil Presiden Ma’rufAmin meminta agar inovasi dan pemanfaatan teknologi digital dalam layanan kepada para investor di pasar modal ditingkatkan. Ia mengatakan, pengaplikasianteknologi dan digitalisasi memainkan peran penting, termasuk pada pendalaman pasar modal. Selain itu, peningkatan pemanfaatan teknologi juga dapat memperluas basis investor maupun emiten digital dan semakin mempermudah akses pasar modal.

Hal ini ia sampaikan dalam acara Peresmian Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2024, Selasa (2/1/2024). "(Lalu juga dapat) menarik minat masyarakat khususnya generasi muda dan milenial," kata Ma'ruf dikutip dari akun YouTube Indonesia Stock Exchange. Ia mengatakan, jumlah investor ritel investor ritel pasar modal kini mencapai 12 juta lebih. Hal ini mengindikasikan adanya partisipasi masyarakat yang kian baik.

Maruf Amin Minta Inovasi dan Pemanfaatan Teknologi Layanan Investor Pasar Modal Ditingkatkan Pemanfaatan Teknologi dan Inovasi Primatek Atasi Limbah Cair di Industri Tekstil Indonesia 1,43 Juta Investor Aktif Pasar Modal

Praktisi: Pemanfaatan Teknologi Dorong Kemudahan UMKM Dapatkan Layanan Bantuan Hukum Pemilu Damai Pengaruhi Optimisme Investor Pasar Modal Pasar Modal di Lampung Didominasi Investor Muda

"Untuk itu para pelaku pasar modal didorong agar terus mengembangkan produk dan layanan yang lebih ramah digital," ujar Ma'ruf. Sebelumnya dalam acara sama,Ketua Dewan KomisionerOtoritas Jasa Keuangan(OJK)MahendraSiregar mengatakan,jumlah investor di pasar modal yang ditunjukkan oleh Single Investor Identification (SID) mencapai 12,16 juta atau meningkat hampir 5 kali lipat dalam 4 tahun terakhir. Mayoritasnya didominasi oleh investor berusia di bawah 40 tahun yang jumlah kepemilikannya hampir mencapai 80 persen, sedangkan untuk usia 30 tahun berjumlah 55,65 persen dari total SID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *