Isi Garasi Bupati Probolinggo yang Kena OTT KPK, dari Mobil Golf hingga Rubicon

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari. Bahkan Puput kini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan seleksi jabatan di Probolinggo.

“KPK telah menetapkan 22 orang sebagai tersangka dalam perkara ini,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta, dikutip dari Tempo.co hari ini, Selasa, 31 Agustus 2021. Adapun dua di antaranya adalah Puput dan suaminya, Hasan Aminuddin, yang juga anggota DPR periode 2019-2024 dari Partai NasDem.

Puput ditangkap di rumah pribadinya di bilangan Jalan Ahmad Yani, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Namun ada hal yang menarik dari pemandangan rumah Puput, di mana garasinya diisi sejumlah mobil-mobil mewah.

Ia diketahui memiliki sejumlah kendaraan roda empat, mulai dari Nissan Terra, Toyota Camry berpelat merah, Jeep Wrangler Rubicon, dan satu mobil golf.

Anehnya, saat Tempo telusuri data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Puput, tercatat dirinya hanya memiliki satu mobil, yakni Nissan Juke tahun 2011.

Data LHKPN menyebutkan Puput memiliki harta kekayaan sebesar Rp10.019.266.906. Puput terakhir kali melaporkan harta kekayaannya tersebut pada Februari 2021. Jika dijumlahkan secara total harta alat transportasi dan mesin, kekayaan Puput mencapai Rp100 juta.

Padahal jika dijumlahkan seluruh mobil yang dimilikinya, harta kekayaan atas transportasi dan mesin milik Puput bisa mencapai Rp2,3 miliar, di luar Toyota Camry yang menjadi mobil dinas.

Sebagai rincian, Nissan Terra punya banderol sekitar Rp500 juta, Jeep Wrangler Rubicon Rp1,8 miliar, dan mobil golf sekitar Rp50 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.