Holding BUMN MIND ID Buka Lowongan Kerja hingga 20 Agustus, Simak Syaratnya

Holding baterai Mining Industry Indonesia (MIND ID) membuka lowongan pekerjaan. Lowongan kerja BUMN Industri Pertambangan Indonesia ini dibuka sejak 21 Juli lalu hingga 20 Agustus 2021 mendatang.

MIND ID adalah induk perusahaan di lima perusahaan tambang terbesar di Tanah Air dengan mandat menjadi perusahaan kelas dunia. Kelima perusahaan besar tersebut diantaranya PT. ANTAM Tbk., PT. Bukit Asam Tbk., PT. Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk.

“#SobatBUMN, ada kabar baik nih bagi para pencari kerja. Mining Industry Indonesia (MIND ID) adalah Holding BUMN Industri Pertambangan Indonesia yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk,” tulis akun Twitter @KemenBUMN seperti dikutip, Kamis, 12 Agustus 2021.

Dengan mengusung konsep Management Acceleration Program, para pekerja akan menjalani program selama dua tahun dengan empat kali rotasi pekerjaan.

Jika Anda berminat mendaftar, simak sejumlah syarat umum yang harus dipenuhi para pelamar berikut ini.

1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Memiliki keselarasan budaya dengan nilai-nilai dan perilaku utama MIND ID

3. Memiliki ijazah S1/S2 atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus

4. Fasih berbahasa Inggris

5. Memiliki pengalaman magang atau kerja maksimal 3 tahun per Juli 2021

6. Berusia maksimal 27 tahun per 2021

7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi grup MIND ID di Indonesia

12 Selanjutnya

Adapun proses rekrutmen ini memiliki total lima tahap seleksi dari registrasi pendaftaran hingga wawancara akhir.

Round 1 Pendaftaran Online & Situational Judgment Questions (SJQs) Dalam tahap ini pelamar diminta mengisi formulir pendaftaran online dan melakukan tes Situational Judgment Questions (SJQs). Tes itu digunakan untuk menilai kemampuan dalam memilih tindakan yang paling tepat di dalam situasi tempat kerja yang mencerminkan budaya MIND ID.

Round 2 Tes Kognitif dan Kepribadian secara Online Jika lolos ke tahap ini, pelamar akan diundang untuk mengikuti penilaian online yang berfokus pada aspek penilaian kognitif dan kepribadian.

Round 3 Presentasi dan Interview Studi Kasus Di tahap ini, pelamar akan melakukan presentasi dan wawancara studi kasus dengan Pimpinan Eksekutif MIND ID.

Round 4 Pemeriksaan Kesehatan (Medical Check-Up) Berikutnya, di tahap ini, pelamar diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk menilai kesesuaian kondisi kesehatan untuk menjadi bagian dari Program XPLORER.

Round 5 Wawancara Akhir dengan Direksi Grup MIND ID Di tahap terakhir ini, pimpinan MIND ID dan anggotanya ingin mengenal pelamar lebih baik dan memberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan.

Untuk informasi lebih jauh tentang pendaftaran lowongan kerja di MIND ID ini, Anda bisa mengakses langsung situs www.xplorer.mind.id.

BISNIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.