Cara Medical Check Up di Penang, Worth It Nggak Ya?

Berobat ke luar negeri, seperti ke Penang, Malaysia, telah menjadi pilihan banyak orang, terutama bagi mereka yang mencari perawatan medis yang berkualitas. Salah satu rumah sakit yang terkenal di Penang adalah Penang Adventist Hospital. Berikut ini adalah beberapa syarat yang perlu Anda persiapkan dan cara medical check up di Penang.

Syarat Berobat ke Penang Adventist Hospital

Paspor dan Visa

Untuk dapat medical check up di penang, Anda harus memiliki dokumen perjalanan yang sah, yaitu paspor dan visa. Paspor adalah dokumen wajib yang digunakan untuk masuk dan keluar dari suatu negara, sementara visa adalah izin untuk masuk ke negara tujuan.

Pastikan paspor Anda masih berlaku minimal enam bulan sebelum tanggal keberangkatan. Untuk keperluan medis, biasanya visa turis sudah mencukupi, namun ada baiknya untuk mengonfirmasi kebutuhan visa dengan Kedutaan Besar Malaysia.

Bukti Appointment

Sebelum berangkat, pastikan Anda telah memiliki bukti appointment atau janji temu dengan dokter di Penang Adventist Hospital. Bukti appointment ini sangat penting agar Anda tidak perlu mengantri sebagai pasien baru.

Namun, setibanya di rumah sakit, Anda tetap harus melakukan registrasi ulang dengan menunjukkan paspor dan appointment slip yang telah Anda miliki.

Tiket Pesawat dan Akomodasi

Setelah semua dokumen syarat berobat ke Penang Anda lengkap, langkah selanjutnya adalah menentukan tanggal keberangkatan dan memesan tiket pesawat. Selain itu, Anda juga perlu mempersiapkan akomodasi selama berada di Penang.

Banyak pilihan penginapan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran, mulai dari hotel bintang lima hingga guest house yang lebih terjangkau.

Dengan mempersiapkan semua syarat berobat ke Penang ini dengan baik, Anda bisa mendapatkan perawatan medis di Penang Adventist Hospital dengan lebih lancar dan tanpa hambatan. Pastikan untuk selalu mengecek kembali semua dokumen dan melakukan konfirmasi janji temu sebelum berangkat.

Cara Berobat ke Penang dengan KavaLink

Berobat ke Penang menjadi pilihan banyak orang karena kualitas layanan medis yang tinggi dan biaya yang relatif terjangkau. Salah satu cara medical check up di Penang adalah dengan menggunakan layanan KavaLink.

Hubungi KavaLink Support

Langkah pertama adalah menghubungi KavaLink Support. KavaLink menawarkan layanan medical travel facilitator yang akan membantu Anda dalam setiap tahap perjalanan medis Anda.

Pilih Rumah Sakit dan Dokter

Setelah menghubungi KavaLink, Anda akan mendapatkan rekomendasi beberapa rumah sakit di penang dan dokter yang tersedia di Penang.

  • TMC Fertility & Woman Specialist Centre Penang
  • Pantai Hospital Penang
  • Loh Guan Lye Specialist Centre
  • Gleneagles Hospital Penang
  • Penang Adventist Hospital
  • Island Hospital Penang
  • Genesis IVF Penang
  • Mount Miriam Cancer Hospital Penang
  • Sunway Medical Centre Penang

Rencanakan Perjalanan

Setelah menentukan rumah sakit di penang dan dokter, Anda perlu mengirimkan resume medis untuk direview oleh dokter. Jika dokter menyetujui untuk merawat Anda, Anda akan mendapatkan bukti appointment. Selanjutnya, Anda bisa menentukan tanggal kedatangan ke Penang untuk menjalani perawatan.

Estimasi Biaya Berobat ke Penang

Biaya perawatan medis di Penang dapat bervariasi tergantung pada jenis pengobatan dan rumah sakit yang dipilih. Berikut ini adalah beberapa perkiraan biaya berobat di Penang untuk berbagai jenis perawatan di Island Hospital dan Sunway Medical Penang.

Estimasi Biaya Berobat di Island Hospital Penang

  • Paket Plus Komprehensif (Pria): Harga mulai dari RM 2499 atau sekitar Rp 8.250.000
  • Paket Plus Komprehensif (Wanita): Harga mulai dari RM 2799 atau sekitar Rp 9.240.000
  • Paket Skrining Kesehatan + Penanda Kanker: Harga mulai dari RM 760 atau sekitar Rp 2.500.000
  • Skrining Aritmia Jantung Komprehensif: Harga mulai dari RM 2088 atau sekitar Rp 6.900.000
  • Paket Check Up sambil Wisata ke Penang: Harga mulai dari RM 1338 atau sekitar Rp 4.500.000
  • Paket Pemeriksaan Gigi Anak: Harga mulai dari RM 98 atau sekitar Rp 350.000
  • Paket Pemeriksaan Pasca Covid-19: Harga mulai dari RM 450 atau sekitar Rp 1.500.000

Estimasi Biaya Berobat di Sunway Medical Penang

  • Paket Vaksin Pneumokokus: Harga mulai dari RM 150 atau sekitar Rp 500.000
  • Paket ODGS dan Kolonoskopi: Harga mulai dari RM 1800 atau sekitar Rp 6.000.000
  • Paket Melahirkan: Harga mulai dari RM 3888 atau sekitar Rp 12.800.000
  • Paket Skrining Kanker Paru-paru: Harga mulai dari RM 490 atau sekitar Rp 1.600.000
  • Paket Skrining Kesehatan: Harga mulai dari RM 290 atau sekitar Rp 950.000
  • Paket Operasi Bariatrik: Harga mulai dari RM 25000 atau sekitar Rp 82.500.000
  • Paket Swallowable Intragastric Balloon: Harga mulai dari RM 16000 atau sekitar Rp 52.800.000

Perlu diingat bahwa biaya medical check up di penang tersebut adalah estimasi dan biaya berobat di Penang bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan rumah sakit.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat mengenai biaya berobat di Penang, Anda dapat menghubungi layanan fasilitator perjalanan medis KavaLink di nomor WhatsApp 0811-1446-777. KavaLink dapat membantu memastikan biaya, dokter yang sesuai, dan semua kebutuhan medis lainnya di Malaysia.

Jika Anda memerlukan bantuan dalam merencanakan perjalanan medical check up di penang, tidak punya waktu untuk mengurus semua dokumen dan persyaratan, atau baru pertama kali berobat ke luar negeri, layanan dari KavaLink melalui Kavacare dapat menjadi solusi yang tepat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *