Alasan Jurusan Manajemen Bisnis Sangat Diminati

Mempertimbangkan jurusan yang diambil ketika menempuh pendidikan di perguruan tinggi memang tidaklah mudah. Kamu perlu mengetahui potensi dan keinginanmu dengan baik. Terlebih di usia remaja yang pemikirannya terkadang masih berubah-ubah, sebaiknya kamu mencari tahu lebih banyak tentang berbagai jurusan, sehingga bisa mempertimbangkannya dengan matang.

Salah satu jurusan yang diminati oleh para calon mahasiswa adalah manajemen bisnis. Tidak hanya bagi siswa jurusan IPS, bahkan lulusan IPA juga banyak yang tertarik dengan jurusan ini. Banyak sekali ilmu yang bisa didapatkan saat kuliah manajemen bisnis misalnya seperti kemampuan perencanaan, keuangan, marketing, kepemimpinan, dan tentunya pengetahuan tentang bisnis.

Selain itu, masih banyak alasan yang menjadikan jurusan ini sebagai jurusan yang banyak diminati, diantaranya adalah:

  • Mempunyai Esensi yang Signifikan

Ilmu manajemen memiliki peran penting di banyak aspek kehidupan, sehingga dapat diaplikasikan sehari-hari untuk merealisasikan sebuah tujuan. Karena ilmu ini bersifat esensial, maka banyak dibutuhkan oleh perusahaan maupun bidang usaha lainnya.

  • Melatih Kepemimpinan

Bagi kamu yang ingin mengasah jiwa kepemimpinan, maka mempelajari manajemen adalah pilihan tepat. Ketika mengenyam pendidikan manajemen bisnis, mahasiswa akan diberi bekal bagaimana mengelola sumber daya manusia di perusahaan, sehingga jiwa kepemimpinan akan terasah.

  • Cocok Bagi yang Bercita-Cita Ingin Berwirausaha

Jika kamu memiliki passion di bidang wirausaha maka jurusan ini pilihannya. Mahasiswa akan belajar banyak hal untuk memperdalam kemampuan berwirausaha dan manajerial yang akan bermanfaat dalam membangun sebuah usaha atau bisnis.

Jika tertarik dengan manajemen bisnis, maka kamu bisa mencari sekolah bisnis entrepreneur yang menawarkan program sarjana manajemen bisnis. Universitas Prasetiya Mulya adalah salah satunya, kampus ini menjadi tempat yang tepat bagi kamu yang ingin mendalami skill bisnis.

Universitas Prasetiya Mulya merancang program pendidikan agar dapat menghasilkan lulusan terdidik yang mampu menerapkan konsep bisnis ke dalam praktik bisnis yang nyata. Hal tersebut ditegaskan dengan adanya ekosistem bisnis yang lengkap, sehingga mahasiswa akan merintis usaha sejak duduk di bangku kuliah. Mulai dari mencari ide, membuat rencana bisnis, prototipe, produksi, penjualan, dan proses bisnis lainnya dijalankan sepanjang perkuliahan. Ini adalah cara dan tempat yang tepat untuk calon pebisnis, seperti kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.