Kenali Bahaya Menggunakan Obat Mata Kering Sembarangan

Pernahkah Anda mengalami mata kering? Langsung membeli obat mata di apotek atau warung memang lebih praktis. Namun hati-hati, obat mata yang digunakan sembarangan belum tentu tepat untuk Anda dan malah bisa menyebabkan penyakit mata hingga kebutaan.

Beberapa obat mata yang dijual bebas mengandung obat keras yang jika digunakan tanpa petunjuk dokter bisa menyebabkan berbagai penyakit mata lainnya. Oleh sebab itu, direkomendasikan untuk menggunakan Insto Dry Eyes yang sudah teruji aman.

Pengalaman Menggunakan Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Sejak sering mengalami mata kering dengan gejala mata sepet, perih, dan pegel. Saya selalu sedia obat tetes mata Insto Dry Eyes di rumah. Menurut saya Insto Dry Eyes mudah untuk mengembalikan kelembapan mata maka aman digunakan. Ketika pemakaian pertama saya agak takut mata terasa pedih.

Karena pernah mempunyai pengalaman tidak nyaman memakai tetes mata. Namun ternyata Insto Dry Eyes mengeluarkan sensasi segar di mata juga adem. Tetes mata Insto Dry Eyes ini dikemas dalam kotak kertas berwarna hijau gradasi biru. Di dalamnya berisi botol kecil putih transparan dengan tutup biru. Tutup kemasannya rapat maka tidak mudah tumpah.

Untuk menggunakan tetes mata Insto Dry Eyes saya bisa melakukannya sendiri. Dengan cara memberikan setetes pada kondisi mata terbuka tanpa perlu meminta bantuan orang lain. Kecuali dalam kondisi sakit mata yang sudah sangat berat.

Begitu diteteskan, butiran Insto tidak menimbulkan rasa yang aneh kecuali rasa segar. Tidak membuat pedih juga perih. Untuk beberapa saat memang pandangan mata menjadi buram, namun setelahnya mata akan kembali normal. Itulah sebabnya Insto menjadi adalan saya.

Apa Saja Bahaya Menggunakan Obat Mata Kering Sembarangan

Resistensi atau kebal terhadap antibiotik

Sama halnya seperti tubuh, mata juga bisa kebal terhadap antibiotik tertentu jika digunakan sembarangan. Obat mata yang dijual bebas bisa saja mengandung antibiotik yang jika digunakan sembarangan tanpa petunjuk dokter bisa menyebabkan resistensi.

Jika di kemudian hari mata kita benar-benar membutuhkan antibiotik tersebut tetapi sudah tidak mempan, maka akan sangat merugikan dalam proses pengobatan.

Tekanan bola mata meningkat

Kandungan obat tetes mata yang dijual bebas bisa berisi steroid, karena steroid bisa menurunkan reaksi radang yang menyebabkan mata merah. Tetapi penggunaan tetes mata ini secara sembarangan bisa menyebabkan peningkatan tekanan bola mata, dan dapat berujung pada glaukoma.

Glaukoma merupakan kerusakan saraf mata yang ditandai berkurangnya lapangan pandang dan utamanya diakibatkan oleh tekanan bola mata yang tinggi. Hal ini penting untuk kita ketahui bersama karena glaukoma bisa berakhir pada kebutaan.

Katarak

Masih dengan kandungan steroid, tetes mata yang dijual bebas dan digunakan sembarangan bisa mempercepat terjadinya katarak. Katarak merupakan kekeruhan pada lensa, umumnya terjadi akibat proses penuaan, namun penggunaan tetes mata sembarangan bisa mempercepat proses ini.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Pasti kita semua tidak ingin hal itu terjadi, oleh sebab itu gunakan Insto Dry Eyes yang memang sudah teruji aman juga sudah direkomendasikan oleh dokter. Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata yang bisa menjadi pelumas saat mengalami mata kering.

Dengan kandungan zat aktif Hidroxyprophyl methylcellulose 3,0 mg juga Benzalkonium chloride 0,1 mg, tetes mata steril Insto bisa memberikan kesegaran pada mata yang dapat berfungsi sebagai air mata buatan.

#InstoDryEyes #SolusiMataKering yang berukuran mini, maka praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Berbentuk cairan encer dan tidak berbau. Saat diteteskan, bisa menimbulkan sensasi segar di mata.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *