Hyundai Engineering Membangun Infrastuktur Pendidikan E-Learning di Balikpapan

Hyundai Engineering mengambil langkah untuk membangun infrastruktur pendidikan berbasis e-learning di Balikpapan, Kalimantan Timur. Program ini hadir melalui kerja sama dengan pemerintah daerah dan LSM profesional di wilayah tersebut.

Proyek bertajuk ‘Hello E-Dream Project’ ini telah ditandatangani oleh Hyundai Engineering di Indonesia dan Korea Selatan pada 14 Oktober 2021. Ini merupakan salah satu aktivitas primer Hyundai Engineering untuk berkontribusi di luar negeri.

Nantinya program tersebut akan diawali dengan pengembangan ‘New Hope School No.11’, yang memungkinkan hadirnya infrastruktur pendidikan e-learning bagi 78.800 siswa, warga, guru dan orang tua. Metode pendidikan yang akan mereka gunakan bakal memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk 150 guru di Balikpapan.

Tak hanya itu, Hyundai Engineering juga akan mendukung pengembangan konten program e-learning sesuai dengan kurikulum mata pelajaran matematika dan Bahasa. Lalu, lima sekolaj di Balikpapan akan dirombak untuk dijadikan ruang kelas khusus ynag dilengkapi dengan peralatan pendidikan mutakhir.

“New Hope School No. 11 akan sangat bermakna karena menyediakan program pendidikan yang penting di daerah setempat melalui kerja sama dengan pemerintah daerah dan LSM profesional dari tahap awal program. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk berkontribusi dalam memecahkan masalah sosial di negara berkembang dan negara-negara di luar negeri,” kata seorang pejabat Hyundai Engineering.

Hyundai Engineering juga nantinya bakal mendirikan tiga pusat komunitas e-learning untuk memudahkan akses para siswa, guru dan orang tua. Perusahaan pun bakal memanfaatkan sistem listrik berbasis tenaga surya ramah lingkungan untuk diterapkan di komunitas e-learning.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.