Cek 5 Keuntungan Beli Mobil Bekas Berikut

Saat ini mobil bukan lagi termasuk barang langka karena masyarakat dari berbagai kalangan bisa memilikinya, baik dengan cara kredit atau pun cash dan dalam kondisi baru atau pun bekas. Mobil bekas bukan berarti tidak bagus lho. Justru, membeli mobil dalam kondisi bekas punya sejumlah keuntungan.

Jadi jika Anda berencana untuk memiliki mobil sendiri tapi dana yang dimiliki mungkin masih belum cukup untuk meminang mobil baru yang diimpikan, maka jangan berkecil hati karena mobil second pun bisa dijadikan pilihan. Asalkan kondisinya masih benar-benar prima ya.

Apa Saja Keuntungan Beli Mobil Bekas?

1.     Lebih Murah

Keuntungan pertama dan yang paling jelas terlihat adalah harga dari mobil dalam kondisi bekas jauh lebih murah daripada mobil baru.

Secara umum, penurunan harga kendaraan bekas sekitar 15-25% per 5 tahun bahkan lebih untuk merek dan/atau varian tertentu seperti mobil-mobil dari China dan Eropa. Sedangkan untuk mobil kondisi bekas dengan harga yang cukup stabil biasanya dari Jepang.

2.     Bisa Nego dan Kredit

Harganya sudah lebih murah tapi dana yang ada masih kurang? Jangan khawatir, harga mobil dalam kondisi bekas lebih fleksibel karena bisa dinego, dan bahkan saat ini juga ada banyak lembaga pembiayaan yang menawarkan program kredit mobil second dengan uang muka dan bunga yang tidak memberatkan.

3.     Langsung Pakai

Membeli mobil dalam kondisi bekas bisa langsung digunakan setelah proses pembayaran selesai, baik cash atau pun kredit, karena surat-surat kendaraan pastinya sudah ada. Tidak seperti mobil baru yang perlu menunggu beberapa hari atau minggu hingga surat-suratnya keluar.

Bahkan, beberapa mobil bisa juga inden hingga berbulan-bulan karena jumlah permintaan yang sedang sangat tinggi di pasaran. Jika Anda ingin buru-buru mengendarai mobil yang baru dibeli maka memilih yang bekas bisa dijadikan pilihan.

4.     Kualitas Tidak Jauh Beda

Tidak semua mobil bekas itu jelek lho, karena ada juga mobil-mobil dalam kondisi bekas memiliki body, interior, dan bahkan juga mesin yang masih dalam kondisi prima karena memang dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya atau memang mobil tersebut jarang digunakan.

Tapi untuk mendapatkan mobil kondisi bekas dengan kualitas yang tidak jauh beda dengan mobil baru tentunya harus teliti dan paham dengan mobil ya. Jika perlu, ajaklah mekanik ahli saat proses pengecekan dan test drive dan pastikan untuk hanya membelinya dari tempat terpercaya seperti mo88i.

5.     Lebih Banyak Pilihan

Keuntungan lain dari beli mobil second adalah pilihan yang lebih beragam mulai dari merk, tipe, jenis, dan juga keluaran tahun berapa. Harganya juga jauh lebih bervariatif dibanding mobil barus sehingga lebih mudah untuk menemukan yang paling sesuai dengan budget.

Lima keuntungan di atas hanya bisa didapat jika Anda membeli mobil dari tempat yang terpercaya dan berpengalaman. Jadi pastikan untuk memilih tempat terbaik dan berhati-hatilah dengan iming-iming harga yang terlalu murah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.