Audi GrandSphere, Ini Mobil Listrik Otonom Disiapkan Jadi Jet Pribadi di Jalanan

TEMPO.CO, Jakarta — Audi kembali meluncurkan mobil konsep kedua dari ketiga konsep versi Sphere yaitu GrandSphere yang disebut jet pribadi di jalanan.

Mobil konsep ini diambil dengan desain yang tidak akan meninggalkan konsep sedan Audi. Bentuknya sedan mewah panjang dan rendah dengan garis atap seperti fastback yang mencolok. Powertrain mobil listrik dan teknologi otonom.

Penyusunan konsep jet pribadi di jalanan ini dilakukan sejak 2020. Konsep mobil listrik mewah Audi ini akan ditampilkan kepada publik dalam Munich Auto Show 2021 pada 7 September 2021.

“Ini benar-benar mewakili elemen desain dan teknologi dari proyek masa depan,” kata Kepala Pengembangan Teknis Audi Oliver Hoffman dalam Autoblog yang dikutip hari ini, Jumat, 3 September 2021.

Mobil ini ditenagai sepasang motor listrik dengan empat roda yang mampu menghasilkan 710 tenaga kuda dan tursi 708 pon.

Penggunaan tenaga motor sendiri akan menarik listrik dari paket baterai lithium-ion 120 kilowatt yang mampu memberikan jangkauan mengemudi maksimum pada 466 mil atau hampir 500 km.

Audi GrandSphere mampu berakselerasi dari 0-62mph dengan waktu 4 detik. Tapi belum ada pemberitauan resmi berapa patok maksimum kecepatan pada mobil ini.

HEDWIGE | AUTOBLOG | JOBPIE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.